BBM

BBM dipastikan naik sekitaran 28 persen. Baca di sini.

Setelah itu elite politik rame-rame ngomong dan perang kata-kata. Liat saja, ada SBY dan JK membantah omongan Wiranto, Kwik Kian Gie, Rizal Ramli. Baca di Media Indonesia edisi hari Kamis ( 22.05.2008 ) ini.

Mahasiswa kena serempet peluru saat demo anti-kenaikan BBM. Ada banyak beritanya di koran.

Ngomong-ngomong, upacara 100 tahun kebangkitan nasional di Istora Senayan tanggal 20 Mei lalu itu gede-gedean ya? Trus, seremoni macam begitu apa untungnya sih buat kebangkitan bangsa kita?

Apa sih gunanya APBN diselamatkan? Apanya APBN sih yang perlu diselamatkan? Katanya, penyelamatan APBN itu untuk menyelamatkan ekonomi negara. Ekonomi negara selamat tapi rakyat tak selamat, apa untungnya?

Di satu sisi, ada yang bilang pengurangan subsidi itu perlu, dan akan terasa manfaatnya di masa depan. Katanya, bangsa yang maju itu rakyatnya mandiri, dan gak butuh subsidi besar. Tapi harusnya ada program yang meningkatkan ekonomi dan kemandirian masyarakat. Apa sih yang dikerjain pemerintah itu? Bagi-bagi duit BLT! Pendidikan aja mahalnya udah kayak apa! Ujian Nasional yang membodohkan itu masih aja dijalanin. Apa untungnya BLT bagi masa depan? Paling duit segitu dikasih sekarang besok habis. Apa hanya karena ujian nasional ujian nasional dan dapat rangking tinggi, siswa bakal jadi penyelamat bangsa dimasa depan? Apa sekolah yang mahal itu menyelamatkan bangsa?

Bukankah orang bisa mandiri kalau dia punya ilmu? Tapi orang kecil gak perlu sekolah. Sekolah mahal. Biarlah anak pak mentri saja yang kuliah di Londo sana.

Tapi yah, “anda orang kecil tau apa?” itu kali yang dipikirin para pejabat. Mereka pintar, lulusan sekolah ekonomi kenamaan di luar negeri. Orang kecil? SD aja banyak yang gak tamat. Hei, anak SD! Tau apa kau soal jualan minyak? Tau apa kau soal ekonomi global? Tau apa kau soal investasi, divestasi, cadangan risiko fiskal, dan segala tetek bengeknya itu?

Elite politik sialan itu menjadikan momen kenaikan harga BBM ini untuk berkampanye. Bangkai! Dan jangan-jangan ribut-ribut ini juga dimanfaatkan oleh beberapa maling untuk menghindari KPK? Liat aja, heboh KPK beberapa waktu lalu langsung hilang ditelan isu pemerintah mau menaikkan harga BBM.

Bangsa kita bangkit tanggal 20 Mei, dan rakyat kita roboh pada sekitaran tanggal itu. Saya? Anda? Alhamdulillah, kalau saya dan anda masih punya cukup uang untuk makan, dan mudah-mudahan cukup uang untuk dikasih ke seorang tua renta yang hanya bisa mengemis di Pasar Raya.

This Post was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

6 thoughts on “BBM

  1. klo mnurut iis, upacara 100 tahun kebangkitan nasional di Istora Senayan tanggal 20 Mei lalu itu cukup mampu membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan teman-teman (setidaknya seperti itulah yang terjadi di kosan iis)…
    waktu nonton rame2 di kosan, temen2 pada netesin air mata haru dan bangga dengan kekayaan bangsa trus pada bilang yakin Indonesia bisa bangkit (yeah, i hope so..)

    Like

  2. harusnya pas obornya dinyalakan (oleh pemenang olimpiade Astronomi dan fisika itu) bilangin ke pak SBY nya di, matikan!..matikan! kita harus berhemat enrgi pak! :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s