Lagi Bete

Oi Jusup Kalla!!! Paan sih mau lo???
Edan loe ya? Masak mahasiswa gak boleh masuk kampus gara-gara loe berkunjung???

Prosedur keamanan? Keamanan babe loe!!! Gak ada yang mau bunuh loe di ITB woi!!!

Busuk nih wapres …

Hari ini Sabtu 7 April 2007, seorang yang katanya pimpinan bangsa ini berkunjung ke kampus yang selama ini adem, kampus ITB. Kampus yang menjadi rumah kedua bagi para mahasiswa. Walaupun hari Sabtu merupakan hari libur di ITB, tetap saja kampus ramai oleh mahasiswa yang berkegiatan di himpunan maupun di unit kegiatan mahasiswa. Juga oleh mahasiswa yang sibuk menyelesaikan penelitian tugas akhir mereka di laboratorium.

Namun hari ini, sabtu 7 April 2007 seorang yang katanya wakil presiden berkunjung ke ITB. Katanya sih ada kuliah umum, entah temanya tentang apa aku mah gak tau. Lha iya katanya kuliah umum tapi pesertanya terbatas gitu. Dan sialnya… gara-gara dia berkunjung, rektor ITB ngeluarin edaran yang menyatakan tanggal 7 April kampus ITB terbuka hanya bagi yang memiliki undangan mengikuti kuliah umum.

Aku tak mengalami masalah karena seharian ini aku ada di observatorium Bosscha. Tapi aku dapat banyak keluhan dari banyak temanku yang terkurung di kampus, dan yang gak bisa masuk ke kampus. Mereka yang ada di dalam kampus nggak bisa keluar, karena kalau mereka keluar kampus, gak bakalan dibolehin masuk lagi. Mereka yang dari awalnya ada di luar kampus, gak bisa masuk ke dalam kampus.

Prosedur keamanan apa sih ini? Yang mengganggu hajat hidup orang banyak? Yang mengganggu mahasiswa yang sedang belajar, berkarya di kampus mereka sendiri?

Emang pimpinan negara ini gak ada yang peduli sama rakyatnya. Sial. Rektor ITB yang aneh ini juga tah apa pula yang ada di otaknya, bisa-bisanya ngeluarin edaran kayak gitu …

4 thoughts on “Lagi Bete

  1. Kalo di ITS malah wakil rakyat mbatalin dateng, gara2nya sih…katanya.. keder didemo mahasiswa😀 Aneh, takut kok sama mahasiswa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s